OUR OFFICE :

Office

Puri Imperium Office Plaza, G-10 Jl. Kuningan Madya Kav. 5-6. Kuningan Jakarta Selatan



Contact Information

Phone

:

(021) 83785705

(021) 83706331

(021) 83703601

Fax

:

(021) 83785707

Email

:

contact@ctdi.co.id

Website

:

www.ctdi.co.id

Personal Image
Benotes



Benotes


Benotes merupakan aplikasi persuratan yang digunakan untuk mempermudah surat masuk, surat keluar, disposisi, pencarian hingga pelaporan arsip surat pada suatu instansi atau pemerintahan. Ada dua jenis surat yang ada pada aplikasi ini yaitu Surat kertas dan Surat elektronik. Surat kertas terdiri dari Pengiriman surat kertas dan Penerimaan surat kertas sedangkan surat elektronik elektronik terdiri dari Inbox dan Sent.

Menu surat kertas digunakan pada saat transaksi dengan vendor yang mana vendor mempunyai user login. Sedangkan surat elektronik di dalam aplikasi benotes ini mencatat dari proses pembuatan surat atau drafting hingga surat menjadi diarsipkan dan dimusnahkan. Surat bisa dibuat atas nama sendiri atau bisa juga atas nama orang lain contohnya atasan. Kemudian pembuat surat (Drafter) meminta Review kepada Reviewer yang mana atasannya sebelum surat disetujui oleh Approver. Dalam aplikasi ini juga mencatat riwayat revisi pembuatan surat hingga riwayat disposisi surat.

Pada surat pengantar dan pada suratnya tersendiri mempunyai sebuat QRCode yang berfungsi untuk memudahkan dalam pencarian data, sehingga pengguna hanya tinggal scan menggunakan QRScanner atau smartphone saja.

Keunggulan Menggunakan Aplikasi Benotes :


  • 1. Pencarian Lebih Mudah
    • - Pencarian bisa menggunakan semua kata yang berada di dalam surat mulai dari isi surat, judul surat, nomor surat, tanggal surat, dll.
    • - Pencarian bisa menggunakan QRCode sehingga pengguna hanya perlu scan QRCode pada surat atau pada arsip lainnya

  • 2. Pendistribusian yang Mudah dan Cepat
    • - Surat sampai pada penerima lebih cepat.
    • - Mengurangi pendistribusian ganda pada surat.
    • - Surat bisa dipantau pendistribusiannya kapan saja dan dimana saja.

  • 3. Pengurangan Kertas dan Biaya
    • - Mengurangi penggunaan kertas.
    • - Mengurangi biaya pengiriman surat.

  • 4. Pengarsipan Lebih Cepat dan Rapi
    • - Tidak perlu mengarsipkan ulang.
    • - Sistem secara otomatis memberikan nomor kotak untuk penyimpanan arsip.

  • 5. Pelaporan Tepat dan Akurat
    • - Pelaporan ditampilkan dalam bentuk tabel dan grafik.
    • - Pelaporan dibedakan dari jenis surat, Unit Kerja dan Rentang Waktu surat.


Web Counter